Ranking 1 Google

Tips Memilih Nama Domain Yang Baik Untuk Situs Anda Terbaru


Tips memilih nama domain yang bagus?


Pemilihan nama domain yang bagus sangatlah penting. 

Berikut adalah beberapa tipsyang umum untuk pemilihan nama domain

Dengan begitu banyak website di luar sana, Anda harus kreatif untuk menemukan nama domain yang belum sempat diambil atau digunakan. Memilih nama domain yang baik merupakan salah satu langkah awal yang dapat Anda lakukan sebelum membelinya.

Memiliki domain Anda sendir (seperti, www.yourname.com) daripada menggunakan subdomain (seperti, yourname.blogspot.com) akan menambah kredibilitas dan profesionalisme.


Tips Memilih Nama Domain yang Baik Untuk Website-Blog


Internet sangat pesat sekali dengan adanya website yang sekarang bermunculan, mungkin dari anda ingin membeli nama domain untuk blog

Memilih nama yang baik juga dapat meningkatkan pengunjung akan lebih tertarik datang ke website/blog anda. Lalu, bagaimanakah cara memilih nama domain yang tepat untuk website / blog saya?

Berikut ini adalah cara atau tips memilih nama domain yang baik yang saya rekomendasikan untuk membuat website anda sempurna.

1. Pilih Akhiran "COM"

Nama domain ekstensi .com (dotcom) adalah top-level domain (TLD) yang paling populer sampai saat ini, jadi saya sarankan pilihlah nama domain yang berkahiran ".com".

2. Mudah Diketik

Mencari nama domain yang mudah untuk diketik sangat penting bagi para pengunjung untuk mengunjungi situs Anda. Jika Anda menggunakan bahasa gaul atau kata-kata dengan beberapa ejaan, mungkin sulit bagi pelanggan untuk menemukan situs Anda. Saran saya, pilih nama domain dengan bahasa pokok bukan bahasa gaul atau pun bahasa lainnya yang sulit dimengerti.

3. Pendek & Mudah Diingat

Jika nama domain Anda panjang dan rumit, akan sangat berisiko bagi pelanggan yang salah dalam pengeketikan. Tips pilih nama domain yang singkat seperti halnya nama domain blog ini (www.cobaklik.com).

4. Gunakan Kata Kunci

Coba gunakan kata kunci yang menjelaskan bisnis Anda dan layanan yang Anda tawarkan. Sebagai contoh; jika Anda seorang blogger yang memberikan tutorial dan tips tentang blog, bisa memilih nama domain seperti "blogtutorial.com" atau "blogtips.com". Sertakan kata kunci yang biasa dicari oleh banyak orang. Ini membantu meningkatkan peringkat Anda di search engine (yang meningkatkan lalu lintas).

5. Targetkan Pengunjung Anda

Jika bisnis / layanan Anda bergerak dalam lokal, pertimbangkan termasuk kota atau negara dalam nama domain Anda, ini untuk memudahkan bagi pengunjung lokal untuk menemukan dan mengingatnya. Contoh: http://belajarseobeginner.blogspot.com

6. Hindari Angka Dan Tanda Hubung

Angka dan tanda hubung sering disalahpahami oleh orang yang melihat alamat website Anda, tidak tahu apakah Anda menggunakan angka (5) atau itu terbilang (lima).

7. Gunakan Domain (TLD)

Jika Anda ingin membuat nama domain baru, gunakanlah top-level domain atau TLD seperti com,net,org,biz dll.

Cara Memilih Nama Domain Murah Tapi Bagus Untuk SEO


Cara Memilih Nama Domain Murah Tapi Bagus Untuk SEO | Saya lupa dimana, tapi pernah baca seperti ini: Memilih domain itu seperti memilih pasangan

Mungkin itu saja pembahasan mengenai Tips Memilih Nama Domain Yang Baik yang bisa saya bagikan kali ini, semoga Anda menemukan solusi terbaik dalam cara memilih nama domain yang baik dan tepat.

TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG KE BLOG KAMI, DAN MUDAH MUDAHAN DAPATMEMBANTU PERMASALAHAN DALAM PEMBUATAN BLOG PARA PEMBACA, UNTUK MENGIKUTI ARTICLE SAYA YANG LAIN MOHON DI SHARE FB, TWEETER DAN SOCIAL BOOKMARK YANG LAIN.

ARTICLE INI DI TULIS DAN DI SHARE OLEH:  TOTOR
0 Komentar untuk "Tips Memilih Nama Domain Yang Baik Untuk Situs Anda Terbaru"
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Back To Top